Tugas Direktur Allianz Baru Melanjutkan Pencapaian Sebelumnya

Hal yang perlu dilakukan saat mempunyai posisi baru adalah melanjutkan hal yang baik yang dipunyai dan mengganti hal yang kurang efektif dengan inovasi baru yang akan mempunyai hasil yang lebih baik. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka tentunya akan membuat perusahaan dapat terus berkembang dan mempunyai hasil yang memuaskan. Karena bagaimanapun tujuan dari perusahaan adalah bisa mendapatkan keuntungan sehingga menjamin kesejahteraan dari karyawan dan atasan yang ada di perusahaan tersebut. Prinsip tersebut juga perlu dilakukan oleh direktur Allianz yang baru untuk mempertahankan dan mencapai prestasi baru lainnya yang bis diberikan saat masa jabatan kepemimpinannya.

Direktur baru Allianz diangkat pada 2021 silam dan mempunyai tugas untuk melanjutkan prestasi dan pencapaian yang telah diberikan oleh direktur sebelumnya. David Nolan diangkat sebagai direktur baru Allianz Life Indonesia dengan mempunyai berbagai bekal yang mendukungnya untuk menempati posisi tersebut. Di mana pendidikan yang ditempuh hingga mendapatkan gelar BA international dari UCD&RWTH di Erasmus, Aachen, Germany. Selanjutnya dilanjutkan higher diploma in Business& IT Smurfit Business School yang didapatkan dari UCD, Ireland pada tahun 1999.

Selain dari gelar dan pendidikan yang telah dilalui tersebut, David Nolan juga diangkat berdasarkan pengalamannya yang panjang dalam bidang asuransi. Berbagai jenjang karir profesional yang dipunyai direktur Allianz Life Indonesia ini adalah:

  • Pada 2000-2002 menjabat sebagai Information Management Leadership Program di General Electric Corporate.
  • Pada 2002-2003 menjabat sebagai Black Belt di General Electric Financial Insurance.
  • Pada 2003-2004 menjabat sebagai Master Black Belt di General Electric Financial Insurance.
  • Pada 2004-2007 menjabat sebagai Corporate Development Commercial Manger& New Market GM di Genworth Financial.
  • Pada 2007-2009 menjabat sebagai Regional CEO Central Estern Europe di Genworth Financial.
  • Pada 2009-2011 menjabat sebagai Vice President Global New Market Development di Genworth Financial Lifestyle Protection.
  • Pada 2012-2016 menjabat sebagai Regional Commercial Director Northern Europe di Allianz euler Hermes.
  • Pada 2016-2021 menjabat sebagai regional Commercial Director DCH di Allianz Euler Hermes.
  • Hingga mulai tahun 2021 menjabat sebagai Country Manager&Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Pengangkatan David Nolan sebagai direktur utama Allianz tentunya mempunyai alasan yang jelas apabila dilihat dari rekam jejak dan jenjang karirnya seperti yang telah dijelaskan di atas. Tugasnya sebagai direktur utama mempunyai tantangan karena masih di dalam post Covid. Selain itu, Allianz Life juga mengembangkan bisnis bancassurance. Tugas dari direktur baru tersebut bisa untuk melanjutkan berbagai pencapaian yang dipunyai oleh berbagai sektor yang dipunyai oleh Allianz.

Dimana di tengah pandemi Covid-19, Allianz Life mempunyai bisnis yang terus berkembang. Pencapaian yang didapatkan adalah bisnis bancassurance yang mempunyai pertumbuhan hingga 67 persen. Pencapaian tersebut didapatkan dalam waktu 3 tahun terakhir sehingga mempunyai pertumbuhan market share yang baik. Selain itu pencapaian juga didapatkan pada 2018 yang bisa mendapatkan 7 persen market share. Sedangkan pada tahun 2021 market share yang dipunyai meningkat menjadi 11 persen.

Pencapaian perkembangan dan pertumbuhan yang dipunyai Allianz tersebut tentunya seiring dengan kesadaran masyarakat yang menyadari mengenai perlindungan yang bisa didapatkan dengan produk asuransi. Sehingga tugas dari direktur Allianz yang baru adalah bisa menjaga prestasi dan bisa meningkatkannya dengan memberikan inovasi dan ide-ide baru yang bisa diaplikasikan untuk dapat menarik masyarakat memilih berbagai produk asuransi yang ditawarkan dan bisa didapatkan di Allianz Life Indonesia.