Baju Muslim Heaven Lights Sering Sold Out Dalam Hitungan Detik

Bagi para muslimah Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan brand hijab dan busana muslim yang satu ini yaitu Heaven Lights. Brand yang tealah dirintis oleh dua bersaudara kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik ini telah menjual berbagai produk, seperti busana, hijab, dan piyama.

Heaven Lights kini semakin populer karena nyaris setiap melahirkan koleksi terbaru selalu sold out dalam hitungan detik yang dibeli oleh pelanggan setia dan juga reseller dari Heaven Lights. Sampai-sampai membuat Jihan bingung karena sebenarnya sudah menambah jumlah stock koleksinya sebelum dirilis namun tetap saja selalu kehabisan.

Menurut Jihan, sebenarnya untuk urusan produknya yang langsung sold out itu tidak langsung seperti itu, jadi semuanya memang ada prosesnya. Awalnya Heaven Lights diproduksi dengan stock yang sedikit kemudian mendapatkan respon yang baik dari para pelanggan sehingga setiap produksi semakin lama akan diperbanyak lagi. Sampai akhirnya melalui proses-proses tersebut dapat terjual dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang sangat singkat.

Adik Jihan yang bernama Emma Malik juga mengatakan jika awalnya ia dan Jihan sang kakak hanya iseng-iseng untuk membuat produk hijab ini. Menurut Emma dulu saat baru mendirikan Heaven Lights yaitu pada 2013, belum terlalu banyak brand hijab dan busana muslim seperti saat ini.

Menurut Emma waktu itu Emma sedang kuliah di semester akhir dan kakaknya Jihan juga hanya ibu rumah tangga biasa. Mereka dahulu berdua awalnya iseng dan hanya  mencoba-mencoba karena saat itu Emma belum berkeluarga dan kuliahnya dulu juga sedang luang, jadi Emma tidak merasa kesulitan. Dahulu juga masih belum banyak brand musllim yang menjual kerudung. Saat itu Heaven Lights memulai jualannya dari produk kerudung, dan sekarang Heaven Lights sudah mampu memproduksi sendiri yang dulunya mereka membeli barang jadi lalu dijual lagi.

Salah satu alasan yang membuat produk Heaven Lights selalu diburu oleh konsumennya adalah kemungkinan karena Jihan selalu mencoba produknya terlebih dahulu untuk mengetahui dan mengecheck kenyamanan produk busana muslim yang akan Heaven Lights jual. Dia selalu ingin menjual barang yang membuat dirinya sendiri nyaman dalam  memakainya

Menurut Jihan jika ia nyaman dalam memakainya, maka orang-orang yang membelinya juga akan suka. Karena sudah melalui semua proses itu akhirnya Heaven Lights memberanikan diri untuk memperbanyak produksinya dalam setiap Heaven Lights melaunchingkan produk.

Untuk koleksi dari Heaven Lights selanjutnya, Jihan dan Emma berencana akan membuat lebih banyak lagi motif pada setiap koleksinya. Heaven Lights juga akan menonjolkan konsep atau tema agar setiap koleksi yang diluncurkan lebih bisa lebih diingat oleh setiap pelanggannya.

Kalau sejak dahulu goals Heaven Light adalah mampu menjual produk yang langsung habis namun sekarang goals itu bertambah yaitu Jihan dan Emma ingin lebih memikirkan dan fokus terdapap tema dalam setiap produk yang diluncurkannya. Hal ini dikarenakan agar customer Heaven Lights lebih mengingat dan mengenang lagi setiap hijab, baju, dan baju muslim lainnya dari brand Heaven Lights. Contohnya misal ada produk Heaven Lights X Mega Iskanti atau Heaven Lights kolaborasi dengan artis atau selebgram yang lain. Cara ini cukup ampuh karena masing-masing dari artis atau selebgram akan memiliki ciri khas atau kepribadian masing-masing sehingga akan memberikan ciri tersendiri. Sehingga nantinya akan benar-benar diingat.