4 Tempat Makan Rawon Di Surabaya Yang Maknyus Abis!

Inspirasi Berlibur Kamu akan mendapatkan pengalaman rasa yang luar biasa bila memutuskan berwisata kuliner di Surabaya. Mulai dari sajian dengan rasa manis, asin, gurih hingga pedas bisa kamu dapatkan dengan kualitas rasa bintang lima. Salah satu sensasi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati (setidaknya) seporsi rawon di Surabaya.

Makanan khas Surabaya berwarna hitam ini memang menjadi salah satu buruan bagi yang tertarik berwisata kuliner di Kota Pahlawan. Dalam satu porsi nasi rawon, ada sensasi segar, pedas dan mengenyangkan. Penikmatnya pasti tidak akan puas hanya dengan satu porsi, apalagi jika menikmatinya di tempat terbaik yang menyajikannya. Empat menjadi tempat makan rawon di Surabaya yang wajib kamu kunjungi jika ingin mendapatkan pengalaman rasa yang mengesankan dan sulit dilupakan. Tapi, awas ketagihan, ya!

1. Rawon Setan Embong Malang
Image credit: @makansamaoki Ada alasan tersendiri mengapa warung ini dinamai Rawon Setan Embong Malang, yaitu jam operasional yang dulunya hanya buka di waktu malam. Untuk setiap porsinya, kamu akan mendapatkan nasi dengan kuah rawon yang sangat berasa, daging yang empuk dan potongannya cukup besar. Untuk bisa makan di sini, kemungkinan besar kamu harus bersiap menghadapi antrian panjang saking larisnya.

Lokasi: Jl. Embong Malang No.78/I, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, eight.00 hingga sixteen.30 WIB dan 18.00 hingga 4.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

2. Rawon Pak Pangat
Image credit score: @surabayafoodies Well, siapa menyangka rawon bisa memiliki beberapa varian. Jika kamu tertarik mencoba semua varian yang ada, warung rawon Pak Pangat bisa menjadi jujukan. Opsi yang dipilih antara lain rawon suwir, rawon campur dan rawon krengsengan. Rekomendasi dari kami, silakan coba rawon krengsengan, menu paling ngehits di salah satu warung rawon di Surabaya yang populer ini. Dijamin tidak kecewa, deh!

Lokasi: Lotus Regency, Jl. Ketintang Baru Sel. I No.15, Ketintang, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, mulai 6.00 hingga 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR per porsi

3. Rawon Kalkulator
Image credit: @surabayafoodies Jika punya kesempatan main ke Taman Bungkul, jangan sampai melewatkan untuk menikmati rawon di warung Rawon Kalkulator. Seporsi rawon yang disajikan bisa kamu nikmati bersama dengan banyak varian lauk tambahan, mulai dari tempe goreng, kerupuk udang, paru, perkedel hingga telur asin. Selain rasanya yang maknyus, keunikan warung ini adalah pelayannya bisa cermat dan cepat dalam menghitung harga makanan yang sudah kamu habiskan.

Lokasi: Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, mulai eleven.00 hingga 3.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

4. Pecel Rawon Pucang Moroseneng
Image credit score: @surabayafoodies Apa jadinya nasi pecel dicampur dengan kuah rawon yang endes? Jika kamu tertarik menikmatinya, langsung saja meluncur ke warung Rawon Pucang Moroseneng untuk menikmati sajian pecel rawon yang fenomenal ini. Bagaimana tidak, nasi pecel komplet, termasuk dengan bumbu kacang yang pedas, diguyur kuah rawon dan isian yang tidak kalah maknyus rasanya. Bisa membayangkan sensasi rasa seperti apa yang bakal kamu dapatkan kala menikmati seporsi pecel rawon ini? Makanya, datang dan coba langsung saja, ya!

Lokasi: Jl. Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, mulai 21.00 hinggga 3.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

Baca juga: 15 Makanan Khas Surabaya Yang Harus Kamu Coba

Dari empat warung rawon di Surabaya di atas, yang mana yang paling menarik perhatian kamu?

Muhammad Yanuar
Muhammad Yanuar, penyuka jalan-jalan ke tempat yang baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis dan berolahraga juga menjadi hobi penggemar wisata kuliner ini.