5 Tempat Makan Murah Meriah Di Bogor

Bagi yang tinggal di sekitar Jakarta, pasti sudah tidak asing dengan Kota Bogor. Yap, kota tujuan destinasi para warga metropolitan ini sudah pasti ramai dan padat merayap setiap akhir pekan. Selain jalan-jalan, sebagian besar turis yang datang ke Kota Bogor ingin berwisata kuliner mencicipi makanan-makanan di kota ini.

Jika ingin mencari makanan khas Bogor, seperti asinan, talas dan toge goreng, sudah banyak artikelnya di situs-situs on-line. Kali ini saya akan membagikan beberapa referensi tempat makan selama kurang lebih 20 tahun plus plus tinggal di kota ini. You will see what my favourite foods are from my (stomach) perspective!

Oiya, sebagian besar makanan ini merupakan jajanan favorit saat saya SMP dan SMA, jadi bisa dipastikan ramah di kantong hihihi. Tapi jika ingin membeli oleh-oleh khas Bogor, lapis talas atau banana cheesecake mungkin bisa jadi pilihan. Silahkan dibaca beberapa rekomendasi saya dibawah ini ya!

BacaIcip Masakan Oma di Waroenk Talubi Kuliner Bogor

1. Ayam Bakar Panas Taman Kencana
Salah satu makanan favorit pas SMA adalah Ayam Bakar Panas plus nasi di Taman Kencana. Yap percaya apa nggak, ini adalah warung tenda yang selalu ramai pengunjung. Sebenarnya ini hanya ayam bakar kecap tapiiii sambalnya enak banget dan memiliki ayam yang lunak! Cocok dimakan dengan nasi hangat, yum! Lokasinya sekarang berpindah ke Jl. Ciremai Ujung, jadi tidak pas di Taman Kencana. Terakhir kali kesana, harga 1 porsi plus minum hanya sekitar Rp. 20.000,- saja. Cukup terjangkau kan?

2. Sop Buah Pak Ewok (Saung Pak Ewok)
Ada kalanya Bogor memiliki cuaca yang tremendous panas. Berarti itu adalah waktunya untuk menyicipi Sop Buah Pak Ewok. Restoran ini cukup well-liked ketika saya masih sekolah, bahkan sampai sekarang, saya juga suka datang untuk menikmati sop buahnya yang khas. Ada berbagai macam buah termasuk sawo loh. Bahkan ada versi sop buah yogurt dan sop buah durian juga!

Selain sop buah, restoran ini menyediakan berbagai makanan lainnya seperti siomay, bakso chuanki, batagor, sate dan masih banyak lagi. Hargany sangat terjangkau. Saya lampirkan menunya ya di bawah ini. Oiya, terdapat 2 cabang Saung Pak Ewok di Bogor. Saya sendiri belum pernah mengunjungi cabang terbarunya, tapi katanya ada ruang assembly dan playground juga. Nice!

Courtesy of Saung Pak Ewok

3. Nasi Timbel M11
Didekat lokasi Saung Pak Ewok Malabar, terdapat juga salah satu tempat makan yang gemar dikunjungi orang-orang yaitu Nasi Timbel M11. Kenapa M11? Karena letaknya di Jl. Malabar 1 (Sekarang Jl. Andi Hakim Nasoetion) No. 11. Dengan kurang dari Rp. 30.000,- saja, kalian dapat menikmati nasi timbel dengan ayam atau empal, tempe, dan tahu goreng, plus oncom dan ikan asin kering. Yummm!

BacaMengenal โ€œIsi Piringkuโ€ di Festival Gizi Anak bersama Danone

Sebenarnya tempatnya tidak menyerupai restoran karena tempat duduknya terletak di luar (outside). Namun cukup nyaman dan homey. Oiya, setau saya, tempat ini menjual nasi timbel dengan jumlah tertentu setiap harinya. Sehingga kalau habis, ya terpaksa balik lagi besok untuk menikmati. But it’s price it! ๐Ÿ˜€ Jangan lupa nikmati juga tahu gejrot yang suka mangkal di depan tempat makan ini ya.

Courtesy of Pergi Kuliner

4. RM Saung Merak 15
Ini adalah salah satu tempat makan yang sering saya kunjungi setelah pulang sekolah bersama teman-teman. Yap, sekolah saya yaitu SMAN 6 Bogor, sangat dekat dengan tempat makan ini yang terletak di Jl. Merak No. 15. Terlihat kan sedikit pola dalam memberi makan restoran di Bogor? Hehehe.

RM Saung Merak ini menyediakan nasi timbel (sure, again!) dan juga es podeng yang super enak. Beberapa kali ngidam es podeng ini juga pas hamil. Pokoknya wajib mencoba deh! Harganya juga cukup terjangkau bagi siswa SMA pada tahun . Harganya sekarang bagaimana? Silahkan liat pricelist dibawah ini yang saya dapat dari Zomato ya ๐Ÿ™‚

Courtesy of Zomato Courtesy of Zomato

5. Mie Ayam & Mie Ongklok Pak Bejo (Seberang Gerbang Regina Pacis)
Kalau ini adalah tempat makan favorit saya sejak SMP. Sebelum latihan basket, pasti saya menyempatkan diri untuk kesini dan makan mie ayam pangsit legendarisnya. Enak banget deh pokoknya hahaha. Bahkan setelah tes kesehatan untuk mendaftar di KUA, saya dan Arga juga sempat mampir sini untuk makan.

Tempatnya sih tidak terlalu mewah, hanya sebuah warung mie ayam biasa. Tapi jangan salah, banyak banget yang datang kesini untuk makan. Mie ongkloknya juga khas banget! Tapi favorit saya tetap mie ayam pangsit sama teh botol. Feeling so nostalgic! Pas banget deh dimakan di saat hujan-hujan romantis ala Bogor yang khas. Harganya? Cukup dengan Rp. 15.000,- saja kita bisa menikmati mie beserta minuman. Murmer!

BacaReview Michiyo Ramen; Ramen Halal yang Enak

Nah, siapa yang sudah pernah coba salah satu (atau mungkin semua) makanan dan cemilan ini? Atau malah ngiler ngebayanginnya? Silahkan tinggalkan kesannya di komen ya! Selamat berwisata kuliner ria! ๐Ÿ˜€