5 Kuliner Malam Wajib Khas Kota Bandung

Fimela.com, Jakarta Berburu kuliner malam merupakan hal yang banyak dilakukan wisatawan saat sedang berkunjung ke kota lain. Salah satu kota yang menawarkan berbagai menu kuliner malam adalah Kota Bandung. Kota ini memang sudah terkenal dengan beragam makanan yang menggugah selera. Jika kamu memiliki rencana untuk mengunjungi kota ini, maka berikut adalah beberapa tempat yang wajib dicoba saat berwisata kuliner di malam hari.

Nasi Kalong. Restoran ini dapat kamu kunjungi di Jl. R.E. Martadinata atau Jalan Riau mulai pukul 7 malam hingga pukul three pagi. Menu hidangan di tempat ini adalah nasi berwarna hitam yang asalnya dari beras merah yang dicampur dengan kluwek serta bumbu lainnya. Di sini kamu dapat memilih beragam lauk khas Sunda. Tetapi yang paling digemari adalah ayam goreng madu dan tumis buncis bakar.

Warung Ceu’mar. Mirip dengan nasi kalong, di sini kamu dapat memilih berbagai menu Sunda sesuka kamu karena konsepnya prasmanan. Warung ini terletak di Jalan Banceuy dan mulai buka pukul 6 sore hingga four pagi. Salah satu menu yang wajib kamu coba di tempat ini adalah gulai sapi.

Perkedel Bondon. Perkedel yang dijual dengan harga seribu rupiah per bijinya ini merupakan warung yang ramai setelah pukul 11 malam dan buka hingga pukul 3 pagi. Untuk menikmatinya, kamu dapat memadukannya dengan sambal terasi atau dimakan sebagai lauk dengan sayur lodeh dan nasi. Letak penjual perkedel bondon ini ada di Terminal angkutan Stasiun Kebonjati.

Roti bakar Madtari. Tempat ini adalah tempat yang menjual berbagai menu roti bakar, olahan pisang, dan mie instan dengan taburan keju yang melimpah. Madtari berada di Jalan Rangga Gading No. 12 dan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh anak muda.

Nasi Uduk Cinta.Tempat makan yang beralamat di Jalan Doktor Rajiman No. 97 ini terkenal karena ayam bakar madunya yang menggugah selera yang dimakan dengan nasi uduk dan sambal yang menambah kenikmatan. Selain ayam, tempat ini juga menjual berbagai menu lain seperti cumi bakar madu, kol goreng, dan tempe. (M. Sufyan)