5 Jenis Kuliner Khas Bandung Yang Cocok Jadi Ide Bisnis Baru

SWARA – Selain terkenal sebagai tempat liburan warga Jakarta, Bandung juga terkenal akan jajanan khas nya. Kamu pasti sering ketemu makanan atau jajanan khas Bandung yang dijajakan di kota mu.

Jangan mau ketinggalan, yuk ikutan meramaikan dunia usaha dengan ikutan nyemplung ke dalamnya. Lewat jajanan khas Kota Bandung, yuk tengok inspirasi kuliner khas Kota Kembang yang bisa dijadikan usaha berikut ini.

Artikel Terkait: Rekomendasi Restoran Asyik di Surabaya

1. Cireng
Berasal dari tepung tapioka sebagai bahan utama pembuatnya, cireng disajikan dengan cara digoreng, kemudian ada yang menyajikannya tanpa bumbu-bumbu pelengkap layaknya gorengan, ada pula yang menyajikan dengan berbagai varian bumbu pelengkap seperti bumbu rujak atau kacang.

2. Siomay
Meski bukan kuliner asli Bandung, tetapi banyak yang penjaja siomay mengklaim siomay miliknya asli Bandung. Nggak masalah, makanan ringan yang banyak kamu temui di pinggir-pinggir jalan ini penunda lapar paling ampuh buat kaum city.

3. Seblak
Sebagian orang melihat seblak sedikit aneh, kerupuk kok basah. Namun, tunggu sampai kamu mencicipinya. Kamu akan sadar kalau ternyata kerupuk aneh ini ternyata enak dan nagih banget. Rasa pedas dan asam dari kuah seblak serta kerupuk (melempem) ini ternyata bisa enak juga ketika sampai di lidah.

4. Kue cubit
Namanya lucu, selucu penampilannya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan khas Kota Bandung yang sudah lama dan sepertinya akan tetap mencuri hati pecinta kuliner di mana pun mereka tinggal. Menjadi inspirasi bisnis, kamu bisa memodifikasi kue cubit dengan berbagai varian topping seperti; cokelat, keju, green tea, dan lain sebagainya.

5. Surabi
Menyerupai pancake, bahan utamanya pun hampir serupa. Nggak heran, kalau rasanya juga enggak berbeda jauh. Uniknya, bentuk surabi yang melengkung ini juga memiliki cerita. Cara pembuatannya yang menggunakan penggorengan cekung dan kompor tungku menjadikan surabi punya bentuk yang unik dan menarik kalau dilihat cara pembuatannya. Kamu bisa menambahkan topping unik untuk menambah nilai jualnya.

Artikel Terkait: Makan Apa di Surabaya?

Nah, itulah lima inspirasi kuliner sederhana yang berasal dari Kota Bandung. Modalnya enggak terlalu besar, cukup mengandalkan kreativitas dan kemampuan pemasaran yang baik biar jajananmu lekas laku.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

HENDRATANU WIJAYA