5 Alasan Kenapa Kamu Harus Investasi Di Bisnis Food And Beverage

Bingung mau investasi di industri mana? Yuk, coba bisnis meals and beverage!
Foto oleh Ella Olsson di PexelsDengan ekonomi yang tidak terduga, rasional untuk kamu memiliki investasi yang beragam dan tersebar di banyak macam industri. Prospek investasi sendiri memang terkesan menarik untuk para investor baru. Namun, memilih industri mana atau cara investasi mana yang paling sesuai bukanlah tugas mudah untuk mereka yang belum mendalami investasi.

Dari semua industri, industri makanan atau food and beverage (F&B) adalah industri yang paling populer dan banyak diminati oleh investor. Lantas, kenapa sih kamu harus investasi di industri ini? Yuk, baca lebih lanjut untuk gali lebih dalam.

Tren yang terus naik

Walau sudah sangat umum, industri ini terus memiliki tren yang naik loh. Mulai dari snack kekinian hingga makanan vegan, industri F&B merupakan industri yang terus berkembang dan diincar oleh investor. Lebih dari itu, industri ini merupakan industri yang paling diincar investor di 2019 Consumer Electronics Show.

Ajang tersebut adalah kesempatan untuk startup teknologi unjuk gigi, dan siapa sangka, bisnis meals technology adalah bisnis yang paling diminati. Para investor yang memberikan kapital di perusahaan pangan mengakui bahwa kesempatan di industri ini sangat atraktif.

Makanan adalah kebutuhan dasar

Tidak dipungkiri lagi bahwa semua orang butuh makanan untuk bertahan hidup, tapi apakah kamu tahu kalau konsumerisme atas industri makanan itu sendiri bernilai sangat tinggi?

Di Amerika Serikat sendiri, bisnis dan lembaga pemerintahan menghabiskan sekitar $1.sixty two triliun untuk kebutuhan makanan dan minuman pada tahun 2017, menurut Departemen Agrikultur mereka.

Potensi momentum yang baru

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa momentum untuk industri ini sudah meredup, hal ini malah membuat semua orang di industri ini untuk terus berinovasi. Lihat saja bisnis kopi yang baru-baru ini menjadi tren.

Menurut UFX, pemain-pemain besar di industri ini seperti Danone, Coca-Cola, dan Nestlé berusaha untuk berinovasi lebih dalam untuk menawarkan produk yang lebih beragam. Dengan melakukan hal ini, mereka berusaha untuk menangkap kelas menengah keatas yang tidak terlalu lengah di tengah krisis international.

Kesempatan investasi yang semakin besar

Menurut Financial Tribune, industri makanan masih memiliki kekurangan yang sangat beragam, namun kekurangan ini membuka kesempatan yang luas untuk perbaikan dan inovasi. Dua aspek lemah ini antara lain adalah processing dan packaging.

> “Industri makanan adalah salah satu sektor yang paling dinamis karena sangat berhubungan dengan pengeluaran rumah tangga, sehingga menciptakan banyak kesempatan investasi,”

jelas Ali Movahed, CEO dari perusahaan Azarnoosh yang memproduksi bahan mentah dan aditif untuk industri makanan.

Industri vegan tidak akan menghilang dalam waktu dekat

Kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan berbasis tanaman sudah sangat meningkat akhir-akhir ini. Industri makanan vegan, khususnya, diprediksikan untuk tidak mengalami penurunan dalam waktu dekat.

> “Protein berbasis tanaman akan terus berkembang dan meninggalkan dampak permanen sebagaimana konsumen umum telah mengkomplemen pemasukan berbasis daging mereka dengan pilihan berbasis tanaman,”

jelas Jordan Gaspar, Co-Founder dari AccelFoods, kepada Forbes.

Jadi bagaimana? Sudah tidak ragu kan untuk investasi di bisnis F&B? Pingin investasi di industri F&B dengan biaya yang lebih terjangkau? Yuk, lihat platform fairness crowdfunding di Byznis. Banyak bisnis F&B yang menunggu investasi kamu!